Entri Populer

ARSIP

14 Okt 2010

JALANAN MACET LEBIH BAIK

Saya Sarankan Anda Baca Juga



Jika tempat tinggal kita di Jakarta dan sekitarnya atau di kota-kota lain, sudah dipastikan anda merasakan bagaimana nikmatnya kemacetan sebuah perjalanan. Lebih nikmat lagi ketika kita dalam posisi waktu sempit dan ingin segera sampai di tujuan, perjalanan kita sangat terasa nikmatnya ...

Kalau sepuluh atau dua puluh tahun lalu, mungkin bagi pengguna jalan raya saat itu sama sekali tidak merasakan nikmatnya perjalanan seperti sekarang ini karena tidak ada kemacetan. Begitu keluar rumah, masuk jalan raya dan segera sampai ke tempat dimanapun tujuannya. Tapi sekarang ? Kita jangan banyak berharap, setelah keluar rumah dan masuk ke jalanan, di depan kita puluhan ribu bahkan ratusan ribu kendaraan sudah siap menghalangi perjalanan kita.

Semua orang turun ke jalan. Tidak terkecuali mereka punya kepentingan melakukan perjalanan atau hanya sekedar iseng berlenggang dengan kendaraannya.
Lalu letak kenikmatannya dimana ? Tentu saja kita sendiri yang tau. Apakah kita menikmati dengan perasaan muak sebab waktu kita terbuang sia-sia, atau dengan hati penuh amarah sebab lalulintas tidak diatur dengan baik.

Sepanjang perjalanan, cobalah kita baca dan perhatikan para petugas penertiban jalan raya seolah hanya menjalankan rutinitas mereka sehari-hari. Jangankan mengurai kemacetan yang semakin hari semakin seperti benang kusut, mengatur bus kota dan angkot yang berhenti di persimpangan jalanpun tidak dilakukan.

Mereka bekerja hanya skala prioritas yaitu penertiban jalan khusus bus trans. Sedangkan pengaturan jalan umum sama sekali tidak mereka perhatikan bahkan cendrung diabaikan.

Percayalah pak... Jalur Trans tidak akan pernah diserobot oleh kendaraan lain kalau jalur mereka lancar.
Waktu kami adalah uang kami. Pahamilah itu....

http://baisamusthafa.blogspot.com/

Komentar :

ada 0 komentar ke “JALANAN MACET LEBIH BAIK”

PERLU ANDA BACA

IKBAL JAKARTA

SMS

KIRIM SMS GRATIS
 

Berita Utama | Nasional

YAHOO PIPES

BERITA TERBARU

Editor template ibnuhasbie | Untuk template Catatan Harian